Minggu, 16 April 2017

Khasiat Tanaman Adas Bagi Tubuh

Khasiat Tanaman Adas Bagi Tubuh

Khasiat Tanaman Adas Bagi Tubuh | Teori Petani - Tanaman adas (foeniculum vulgare mill) merupakan tanaman obat yang memiliki berbagai khasiat.

Adas merupakan tanaman yang berasal dari benua Eropa Selatan dan Asia, karena banyak kegunaanya maka kemudian banyak di tanam di Indonesia, India dan negara negara lainya.

Tanaman adas berkhasiat menghilangkan kedinginan, pereda rasa nyeri sendi, menurunkan kadar asam urat, menahan rasa mulas, mengatasi batuk, penambah rasa alami dan mengobati sariawan.

Khasiat Tanaman Adas Bagi Tubuh


Cara Meramu Tanaman Adas


  1. Ambil buah adas kering 3-9 gram.
  2. Rebus adas dengan menggunakan air tiga gelas biarkan sampai air menjadi satu gelas.
Dapat juga dengan di seduh menggunakan air hangat, caranya giling adas kemudian tambahkan segelas air panas lalu diminum selagi hangat dua kali sehari.

Khasiat Tanaman Adas Bagi Tubuh
Contoh Biji Adas Kering

Contoh Meramu Tanaman Adas Untuk Batuk

Siapkan buah adas yang kering sebanyak 7 gram atau kira kira sebesar ibu jari kemudian giling sampai halus dapat juga dengan di tumbuk lalu tambahkan segelas air panas kemudian minumlah selagi hangat sehari dua kali sampai batuk sembuh.

Demikian penjelasan tentang Khasiat Tanaman Adas Bagi Tubuh semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan anda, selamat mencoba. 

Share this

0 Comment to "Khasiat Tanaman Adas Bagi Tubuh"

Posting Komentar