Selasa, 11 April 2017

Tips Menanam Dan Merawat Bunga Anggrek Bulan

Tips Menanam Dan Merawat Bunga Anggrek Bulan

Tips Menanam Dan Merawat Bunga Anggrek Bulan | Teori Petani Anggrek bulan merupakan tanam asli indonesia yang sudah tersohor ke indahnya.

Keindahan anggrek bulan terdapat pada kelopaknya dan memiliki warna yang beraneka ragam yang tidak di miliki bunga lainnya.

Dalam pembudidayaanya bunga anggrek bulan dapat di bilang gampang gampang susah, karena di perlukan ketelatenan dan perhatian khusus.

Tanaman anggrek bulan dapat di tanam dengan dua cara yaitu dengan menanamnya di pot dan menempelkanya di pohon seperti di habitat aslinya. Ingin tau caranya simak artikel di bawah ini.

Tips Menanam Dan Merawat Bunga Anggrek Bulan


1. Pemilihan Bibit Dan Media Tanam

Pertama yang perlu kita lakukan adalah menyiapkan bibit yang dapat kita peroleh di penjual bibit terpercaya dapat membeli yang botolan yang sudah memiliki daun berukuran 1 cm atau membeli yang sudah di pindah dalam pot.

Setelah mendapatkan bibit anggrek bulan selanjutnya siapkan pot yang sesuai dengan tanaman anggrek seperti pot dari tanah, kayu, kulit kelapa atau plastik.

Kemudian untuk media tumbuh kembangnya dapat menggunakan arang, pecahan genteng, kayu dan potongan pohon pakis.

2. Penanaman Dan Perawatan

Untuk penanaman bibit dari botol dilakukan dengan memindahkan bibit dari botol ke media tanam jangan sampai merusak akarrnya.

Siram bibit menggunakan semprotan untuk menjaga agar airnya tidak terlalu banyak, karena akar anggrek sangat rentan terhadap air. Setelah 3 bulan bibit siap di pindahkan ke pot yang lebih besar.

Untuk bibit anggrek yang sudah dalam pot anda hanya perlu mengganti pot ke ukuran yang lebih besar.

Berikan nutrisi berupa pupuk kimia dekstar maupun organik yang banyak di jual di toko pertanian di sekitar anda.

3. Intensitas Cahaya

Dalam budidaya anggrek intensitas cahaya harus di perhatikan karena pada habitat aslinya di hutan tanaman anggrek cendrung hidup di tempat tempat yang teduh namun masih terkena matahari.

Cahaya yang di butuhkan anggrek hanya berkisar 20 - 30 % itupun cahaya matahari di pagi hari.
Jadi berikan pelindung berupa paranet atau jaring pelindung dapat juga dengan menempelkanya di pohon pohon yang rindang.

Demikian penjelasan tentang Tips Menanam Dan Merawat Bunga Anggrek Bulan semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.




Share this

0 Comment to "Tips Menanam Dan Merawat Bunga Anggrek Bulan "

Posting Komentar