Senin, 17 April 2017

Cara Menanam Dan Merawat Buah Tin Paling Efektif

Cara Menanam Dan Merawat Buah Tin Paling Efektif

Cara Menanam Dan Merawat Buah Tin Paling Efektif | Teori Petani - Buah yang  beasal dari negara arab ini merupakan tanaman yang telah ada sejak zaman Nabi.

Tanaman ini memiliki berbagai macam gizi dan nutrisi maka tanaman ini sering disandingkan dengan buah buahan baik lainya seperti buah zaitun, maka tidak heran tanaman ini dibudidayakan di berbagai belahan dunia.

Kita sebagi orang indonesia mungkin masih awam dengan buah yang satu ini, pasalnya kita hanya tau kalao buah tin merupakan buah dari surga seperti yang di jelaskan di Al- quran.

Namun dengan kemajuan zaman ternyata tanman ini dapat tumbuh subur dan berbuah di negara kita. Penasaran bagai mana caranya silahkan simak ulasan berikut ini.

Cara Menanam Dan Merawat Buah Tin Paling Efektif


Pemilihan Bibit

Pilihlah bibit yang baik di tempat penyedia bibit buah dengan ciri ciri batang sebesar ibu jari dan memiliki daun yang segar tidak layu atau kering. 

Cara Menanam Dan Merawat Buah Tin Paling Efektif
Contoh Bibit Buah Tin Yang Baik


Penanaman 

Penanaman buah tin dapat dilakukan dengan dua cara yaitu menanamnya langsung di lahan atau menggunakan media pot. Kali ini saya akan menjelaskan penanaman dengan menggunakan media pot.

Siapkan pot berukuran lebar 50 dan tinggi 50 atau dapat menggunakan drum yang dipotong jadi dua bagian.

Campur tanah dengan pasir dan pupuk kandang dengan perbandingan 1 : 3 : 1 campur sampai merata usahakan pasir yang digunakan adalah pasir kasar.

Tanam bibit yang sudah kita pilih kedalam pot lalu siram.

Baca juga

Perawatan Buah Tin

Seperti kebanyakan tanaman yang berasal dari timur tengah tanaman buah tin cendrung suka ditempat yang terang atau panas dan tidak memerlukan banyak air.

Dalam Proses penyiraman buah tin dapat dilakukan setiap satu hari sekali atau bila pada musim hujan tidak usah di laukan penyiraman.

Bersihkan rumput yang tumbuh disekitar tanaman dan berikan tambahan pupuk daun dan akar agar pertumbuhanya optimal.

Usahakan penanaman dilakukan pada musim kemarau dan penempatan pot ditempat yang terang atau terkena sinar matahari langsung agar tanaman mudah beradaptasi dan cepet berbuah.

Tanaman buah tin dapat berbuah setelah berumur 5 - 6 bulan.


Demikin penjelasan tentang Cara Menanam Dan Merawat Buah Tin Paling Efektif semoga dapat bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi anda pencinta tanaman.



Share this

1 Response to "Cara Menanam Dan Merawat Buah Tin Paling Efektif"

  1. Kalah melulu main di agen lain?
    mari coba disini Update Betting (7ACD8560)

    BalasHapus