Jumat, 31 Maret 2017

Budidaya Sayuran Dipekarang Rumah

Budidaya Sayuran Dipekarang Rumah
Cara Budidaya Sayuran Dipekarangan Rumah - Teori Petani - Dizaman sekarang banyak manusia terserang penyakit yang beraneka ragam karena kondusi lingkungan dan makanan yang kita konsumsi sehari hari banyak mengandung obat obatan berbahaya.

Maka dari itu tidak ada salahnya untuk kita memulai menanam dan membuat sendiri makanan di rumah ketimbang makan makanan diluar yang belum jelas kualitasnya.

Menanam Sayuran Dipekarangan Rumah dapat dengan berbagai cara yaitu dengan cara  hidroponik, menggunakan polybag, ember bekas, karung semen, vertikal dan masih banyak lagi .

Jenis tanaman yang dapat kita tanam di pekarangan rumah juga banyak jenisnya mulai dari cabai, tomat, kangkung, bayam, dan masih banyak lain.

Budidaya Sayuran Dipekarang Rumah


1  Dengan Cara Hidroponik

Menanam dengan cara hidroponik adalah dengan memenfaatkan air sebagai media tanamnya dengan cara ini perawatan akan tanaman lebih mudah dan ringan, tanaman yang dihasilkan juga akan lebih segar dan bersih ketimbang menanam sayuran dengan media tanah.

Jenis tanaman yang dapat di tanam dengan cara hidroponik yaitu kangkung, bayam, selada, sawi dan masih banyak lainya intinya sayuran yang hidup di air.
Contoh Cara Kerja Hidroponik

2 Dengan Menggunakan  Polybag, Ember Bekas Dan Karung Semen

Dengan Menggunakan  Polybag, Ember Bekas Dan Karung Semen kita juga dapat menanam sayuran contohnya cabai, tomat, sledri dan masih banyak lainya.

Sebelum ditanami sebaiknya Polybag, Ember Bekas Dan Karung Semen diisi campuran tanah, kompos/kotoran hewan dengan perbandingan 2:1.

Barulah bibit sayuran siap di tanam dan disiram sehari 2 kali sesuai dengan kondisi cuaca.

3  Cara vertikal

Cara vertikal yaitu cara menanam dengan cara bertingkat yang terbuat dari kayu atau bambu dan dibuat menjadi rak atau bisa juga menggunakan barang bekas dari pipa paralon yang di lubangi.

Setelah tempat selesai barulah  polybag atau ember bekas di tempatkan di atas rak rak yang sudah dibuat.

Dengan cara ini kita dapat menanam tanaman yang lebih banyak jenisnya seperti yang sudah di bahas di atas.
Cara Tanam Vertikal

Pengendalian Hama

Untuk masalah hama karena kita tanam dipekarangan rumah maka hama penyakit tergolong sedikit bila ada pun kita dapat menggunakan obat obatan organik yang banyak tersedia di toko pertania

Dengan demikian kita dapat mengonsumsi syuran yang benar benar sehat baik untuk kesehatan dan murah karna kita menanamnya sendiri Dipekarang Rumah 

Baca juga : Cara Membuat Bibit Batang Bawah Kakao (Kopi Coklat)                                               Budidaya Cabai Merah

Sekian penjelasan saya tentang Budidaya Sayuran Dipekarang Rumah semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk anda. Selamat mencoba.

Share this

1 Response to "Budidaya Sayuran Dipekarang Rumah"

  1. Yuk teman-teman Pecinta Bola Dukung Team Jagoan Kalian di www(dot)updatebetting(dot)co

    BalasHapus