Kamis, 04 Mei 2017

Cara Membuat Cabai Cepat Berbuah Dan Lebat

Cara Membuat Cabai Cepat Berbuah Dan Lebat

Cara Membuat Cabai Cepat Berbuah Dan Lebat | Teori Petani - Mungkin sebagian atau kebanyakan para pembudidaya tanaman cabai selalu berharap tanaman cabainya tumbuh baik dan memiliki buah yang banyak atau lebat.

Namun banyak kejadian para pembudidaya cabai yang menjadi karena espektasi akan tanamannya tidak sama dengan kenyataan yang dilihat.

Semua itu terjadi dikarenakan para petani kurang teliti dan kurang paham akan cara merawatnya sehingga megaibatkan hasilnya tidak masimal.

Cara Membuat Cabai Cepat Berbuah Dan Lebat

Untuk membuat cabai berbuah ada tiga tahap yag harus kita lakukan 

  1. Memperhatikan kondisi air dan nutrisi.
  2. Pemangkasan
  3. Mengatasi hama dan gulma.

1. Memperhatikan kondisi air dan nutrisi

Sebagian para pembudidaya cabai bila cabai sudah tumbuh baik dan berbunga maka lupa terhadap pemberian air padahal air merupaan hal yang sangat penting bagi pertumbuhan cabai karena bila tanaman cabai kekurangan air maka akan layu dan bunga rontok.

Berikan nutrisi berupa pupuk kimia atau organik, bila untuk dikonsumsi sendiri saya sarankan lebih baik menggunakan pupuk organik.

2. Pemangkasan

Lakukan pemangakasan pada cabang cabang yang layu dan mati, kemudian lakukan perempelan tunas pada ketiak daun, meskipun sedikit sayang namun bila tidak dibuang malah akan mengganggu pertumbuhanya.
Baca juga 

3.Mengatasi hama dan gulma

Rawat tanaman cabai dengan teliti memperhatikan serangan hama yang menyerang agar hama yang menyerang belum terlalu parah menyerang tanman cabai, lalukan penanggulangan menggunakan pestisida atau insektisida kimia maupun organik.

Dan yang tak kalah pentingnya yang harus kita perhatikan adalah mengatasi gulma atau rumput liar dengan dicabuti atau menggunakan herbisida/obat rumput.

Akibat adanya gulma/rumput liar maka akan menggaggu pertumbuhan tanaman karena gulma akan memakan nutrisi yang kita berikan untuk tanaman cabai. 

Demikian penjelasan tentang Cara Membuat Cabai Cepat Berbuah Dan Lebat semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Share this

1 Response to "Cara Membuat Cabai Cepat Berbuah Dan Lebat"

  1. proses cepat, minimal hanya 50rb, gabung dan menangkan puluhan dan ratusan juta rupiah jika beruntung, untuk lebih jelas hubungin 7.A.C.D.8.5.6.0

    BalasHapus