Minggu, 23 April 2017

Cara Menanam Dan Merawat Bunga Krisan


Cara Menanam Dan Merawat Bunga Krisan

Cara Menanam Dan Merawat Bunga Krisan | Teori Petani - Bunga krisan merupakan bunga yang memiliki warna dan bentuk yang indah sehingga banyak diburu oleh pecinta tanaman hias.

Tanaman ini sering disebut juga dengan bunga seruni yang berasal dari negara cina dan merupakan ratunya bunga asia.

Karena keindahanya, bunga krisan sering dijadian penghias rumah dan taman bahkan digunakan sebagai dekor diacara acara besar.


Cara Menanam Dan Merawat Bunga Krisan 

Dalam menanam bunga krisan yang harus kita perhatikan adalah tempat yang memiliki sinar matahari yang cukup sekitar 5 - 8 jam setiap hari.

Selain tempat yang memiliki sinar matahari cukup, sistem drainase juga harus baik karena bunga krisan memiliki akar yang rentan terhadap air yang mengenang.

Penanaman

Penanaman dapat dilakukan dilahan tanah maupun dalam pot, namun bila ingin dipindah pindah sesuka hati lebih baik menanam menggunakan pot.

Untuk menanam dilahan kita harus gemburkan lahan dan memberikan pupuk kompos lalu berikan jarak 50 - 70 cm agar pertumbuhan bunga krisan tidak terhambat 

Dalam menanam bunga krisan yang harus kita perhatikan adalah pemilihan tanah yang subur yaitu yang terdiri dari campuran tanah, sekam bakar dan kompos dengan perbandingan 1 ; 1 : 1.

Perawatan

  1. Siram bunga krisan secukupnya sehari dua kali. 
  2. Lakukan pemupukan menggunakan pupuk Npk atau sejenisnya yang memiliki kandungan 15-15-15.
  3. Semprot tanaman menggunakan fungisida agar bunga krisan terhindar dari jamur.
  4. Bersihkan sekeliling tanaman dari gulma untuk menjaga pertumbuhan.
  5. Potong bunga yang memiliki pertumbuhan tidak optimal dan yang sudah memudar atau mati untuk memicu munculnya bunga yang baru.

Demikian penjelasan tentang Cara Menanam Dan Merawat Bunga Krisan semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Share this

0 Comment to "Cara Menanam Dan Merawat Bunga Krisan "

Posting Komentar